Pengaruh New Media Terhadap Diri Sendiri

New media atau media baru berkembang seiring dengan peradaban manusia. New Media yang saya ambil contoh disini adalah media yang berbasis situs sosial dan game online. Bahasan kita yang pertama yaitu tentang situs sosial atau yang sering kita kenal seperti facebook, twitter, plurk, my space, millatfacebook dan yang baru-baru ini muncul yaitu yahoo koprol. Para produsen situs sosial pun terus berlomba-lomba, berinovasi untuk terus mendukung gaya hidup manusia.

Begitu mudah situs sosial ini mempengarui kehidupan manusia, karena tanpa kita pungkiri, manusia memang membutuhkan itu semua. Gaya hidup manusia yang ingin dikenal, ingin mengenal, ingin menyalurkan hobi, ingin hiburan dan lain sebagainya, tidak menutup kemungkinan rasa ingin tersebut membuat semakin menjamurnya situs-situs sosial.


Bahasan kita yang kedua yaitu tentang game online. Game online pun tidak henti-hentinya bermunculan, karena memang sebagian besar pengguna game online ini adalah kalangan muda dan anak kecil. Bermunculan dimana-mana warnet yang menyediakan game online tersebut dengan berbagai paket yang disediakan, hal ini dapat menyebabkan dampak, baik dampak positif maupun dampak negatif.

Para produsen pun juga terus berinovasi dan mendukung, sama seperti halnya situs sosial yang sudah saya bahas sebelumnya. Kesimpulannya, gaya hidup manusia ini akan terus berkembang seiring perkembangan zaman, dengan berbagai dampak yang ditimbulkan, tergantung bagaimana dari masing-masing manusia menyikapinya.

0 komentar:

Post a Comment


Artikel Populer


Copyright © 2009-2012 Arsad 'Adjie' Anto | Powered by Simba.