Manusia dan Keindahan

Pertama-tama saya akan menjabarkan sedikit tentang manusia dan keindahan. Manusia adalah makhluk sosial ciptaan Tuhan yang paling sempurna dibandingkan dengan makhluk lainnya, tujuan diciptakannya manusia adalah tidak lain dan tidak bukan yaitu sebagai kholifah di muka bumi ini. Sedangkan keindahan adalah suatu keadaan yang dimana bila kita melihatnya akan terasa tenang, nyaman dan kagum, karena hal ini merupakan akumulasi dari penglihatan, pendengaran, penciuman dan perasaan yang akan menimbulkan hasil yaitu keindahan.

Manusia dan keidahan merupakan dua hal yang saling berlainan namun saling berkaitan, manusia tanpa keidahan tidak akan menarik lawan jenis, keindahan tanpa manusia tidak akan ada yang menikmati keindahan itu. Keindahan itu pada dasarnya adalah alamiah, diciptakan oleh Tuhan secara wajar, tidak berlebihan tidak pula kurang. Contoh manusia dan keindahan itu adalah manusia melihat lawan jenis biasanya berdasarkan keindahan fisik, manusia menikmati lagu berdasarkan keindahan dari lagu tersebut, manusia menilai lukisan berdasarkan keindahan dari lukisan tersebut dan lain sebagainya. Hal ini membuktikan bahwa keduanya tidak pernah tidak berkaitan dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh positif dari manusia dan keindahan adalah pikiran manusia akan menjadi fresh jika melihat keindahan alam, hasil lukisan buatan yang indah akan menghasilkan keuntungan kepada si pembuat lukisan dan lain sebagainya. Contoh negative dari manusia dan keindahan adalah terkadang manusia salah memilih lawan jenisnya lantaran hanya melihat dari keindahan fisik, terkadang manusia menderita hanya lantaran demi mengejar keindahan dunia tanpa mementingkan dunia akhirat dan lain sebagainya.

0 komentar:

Post a Comment


Artikel Populer


Copyright © 2009-2012 Arsad 'Adjie' Anto | Powered by Simba.